PREVIEW C-DRAMA


Readers, kali ini saya menbawakan beberapa c-drama yang lumayan menyenangkan untuk diikuti. Secara beberapa sudah saya tonton juga.

zhen hua zhuan




Judul : Zhen Huan Zhuan/ Hou Gong Zhen Huan Zhuan
Judul lain : Empress in the palace, the legend of zhen huan
Episode : 76
Pemain : Sun Li, Chen Jian Bin, Ada Choi, Lan Xin, Jiang Xin, Tao Xin Ran, Li Dong xue
Synopsis :
Berdasarkan novel online terkenal, Kisah ini terjadi ketika pangeran ke-4 atau Yingzhen naik tahta menjadi kaisar Yongzhen, dimana akan melakukan pemilihan selir untuk mengisi kekosongan istananya. Zhen Huan seorang gadis keturunan china han pun harus mengikuti pemilihan tersebut.
Pada saat pemilihan diadakan dia bertemu dengan sahabat sepermainnya Sen Meizuang serta kenalan barunya An Lingrong. Secara tak sengaja, dia mendapatkan perhatian kaisar dan masuk kedalam istana terlibat dalam konflik perebutan kekuasaan para selir kaisar, terutama ratu dan hua fei yang terus-menerus memojokkannya.
komentar :
Menurut saya, secara keseluruhan plotnya lumayan bagus. Bagi yang ingin menpelajari kerajaan keadaan kerajaan dinasti Qing drama ini patut di ikuti. Saya pribadi awalnya merasa jenuh ketika lagu pembukaan karena slow, lapi setelah nonton episode awal saya langsung jadi tertarik karena bukan saja menampilkan aturan-aturan kerajaan, drama ini juga menyuguhkan penyelesaian masalah yang menakjubkan. Perang antar para wanita cantik bukanlah perang fisik melainkan perang ketangkasan.

Lan Ling Wang


Judul : Lan Ling Wang
Judul lain : prince of Lan Ling
Episode : 46
Pemain : Ariel Lin, William Feng, Daniel Chan, George Hu, Zhai Tian Ling, Nikita Mao, Wang Di
Synopsis :
Pangeran Lan Ling merupakan salah seorang dari lelaki tampan dalam sejarah dinasti kuno. Dia seorang pahlawan tak kenal lelah berjiwa patriot. Yang Xue Wu biarawati terakhir dari klannya, secara kebetulan terlibat dalam peperangan Qi dan Zhou.
Meskipun mengetahui takdir tragis dari pangeran Lan Ling, jenderal militer Qi, dia akhirnya jatuh cinta padanya dan menbantunya berperang melawan Yu Wen Yong, kaisar Zhou yang juga menyukainya. Semakin dia menolongnya hal ini semakin menambah keiri hatian putera mahkota Qi. Bisakah dia menyelamatkan orang yang dicintainya?
Komentar :
Dulu saya tertarik menonton drama ini karena menyukai lagu pembukaannya, tapi setelah menonton episode pertama saya langsung jatuh cinta. Selain pemainnya pada cakep2 juga adegan perkelahiannya  menarik.



Judul : Gu Jin Da Zhan Qin Yong Qing
Judul lain : fight and love with a terracotta warrior, ancient terracotta war situation
Episode  : 43
Pemain  : Ady An, Du Chun, Gallen Lo, Fang An Na, Zhao Yang

Synopsis :

Zaman dinasti Qin, dinasti pertama yang menyatukan seluruh daratan China, tersebutlah seorang gadis yang namanya Han Dong Er, dia sangat menyukai bintang. Suatu hari bintang jatuh ke dalam tempat pembuatan terracotta dia menyusup kedalam dan mengambil bintang tersebut. Kebetulan saat itu kaisar Qin sedang berkunjung dan terjadi penyusupan pemberontak yang ingin menbunuh kaisar.
Han Dong Er bertemu dengan kaisar dan tak tahu identitasnya, ia bahkan memukul kepala kaisar. Saat itulah ksatria no 1 dinasti Qin Meng Tian Fang muncul memukulnya. Dong Er melarikan diri, kaisar yang jatuh cinta lalu menyuruh Tian Fang mencarinya. Tanpa dia sadari, Dong Er ternyata menyamar menjadi buruh. Cinta mulai tumbuh diantaranya. Kaisar Qin yang mengetahui hal ini murka, dia menjatuhkan hukuman mati pada Dong Er dan membakar hidup-hidup Meng menjadi ksatria terracotta. Sebelum mati Dong Er meminumkan obat hidup abadi pada Meng.
2000 tahun kemudian, Dong Er bereinkarnasi menjadi seorang artist rendah bernama Zhu lily. Secara tak sengaja ia bersama sahabatnya Lan Tian terjatuh kedalam tanah penguburan kaisar Qin Shi Hwang dan menbanyunkan jiwa Meng yang tertidur.
Komentar                        :
Bagi yang suka drama bersetting zaman kerajaan, tahun 19-an, dan masa modern (3 in 1), saya menyarankan drama ini, sangat DIREKOMENDASIKAN!!!. Saya ketawa-ketiwi tak karuan saat menyaksikan kepolosan dan keluguan Han Dong Er, bagaimana tidak? kepala kaisar yang menakutkan pun dihantamnya!. Kesimpulan yang saya dapat dari drama ini adalah cinta tak terbatasi oleh waktu dan masa, cinta itu abadi, selamanya akan ada meskipun dikehidupan selanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FAKTA KECANTIKAN SELIR KAISAR CHINA

NOVEL THE LEGEND OF ZHEN HUAN BAGIAN 1 : PEMILIHAN (ATAS)

PREVIEW C-DRAMA (MAINLAND)